banner 970x250

Dukungan Erick Thohir dan Khofifah Memperkuat Paslon 02

Dukungan Erick Thohir dan Khofifah Memperkuat Paslon 02

Pasangan Calon (Paslon) 02 sepertinya sangat diuntungkan dengan dukungan dari Erick Thohir dan juga Khofifah Indar Parawansa. Keduanya adalah tokoh yang cukup berpengaruh, sehingga dinilai menjadi penguat untuk Paslon 02.

Seperti yang kalian ketahui, Erick Thohir merupakan salah satu menteri dari Kabinet Indonesia Maju yang memang bekerja dengan baik. Berkat tangan dinginnya, banyak program-program yang berjalan.

Kemudian untuk Khofifah sendiri, dalam dunia politik memang sangat bagus. Gubernur Jawa Timir ini, memiliki track record yang cukup baik selama menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Timur.

Paslon 02 Memiliki Elektabilitas Kuat Karena Dukungan dari Tokoh-Tokoh Besar

Paslon 02 dikatakan oleh pengamat mendapatkan kekuatan yang lebih banyak karena Erick Thohir dan Khofifah tergabung ke dalam Timses 02.

Bawono Kumor, selaku Peneliti Politik Indonesia, pada Senin 22 Januari 2024 memberikan pendapatnya mengenai alasan Erick Thohir dan Khofifah mampu menguatkan Paslon Prabowo Gibran.

Bawono mengatakan bahwa di tangan Erick Thohir, Kementerian BUMN dan juga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Selain itu, Erick Thohir juga merupakan salah satu Menteri yang ada di Kabinet Indonesia maju yang sangat diandalkan. Bahkan telah mendapatkan kepercayaan penuh dari Presiden Joko Widodo.

Buwono juga mengatakan bahwa dukungan Erick terhadap Prabowo-Gibran agar semua program yang telah Pak Jokowi adakan, dapat diteruskan oleh Paslon 02 setelah terpilih nanti.

Sangat tidak mungkin sang menteri BUMN sendiri mendukung paslon lain yang memiliki tujuan lain dan enggan untuk meneruskan program dari Presiden Joko Widodo.

Peneliti juga melihat langkah politik Khofifah yang mendukung paslon 02. Dengan dukungan dari Gubernur Jawa Timur tersebut, insentif elektoral Prabowo-Gibran akan datang.

Buwono juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei yang telah keluar, Prabowo-Gibran memiliki hasil yang bagus bila dibandingkan dengan 2 paslon lainnya.

Survei tersebut diambil dari Lembaga Survei Indonesia yang ada di Jawa Timur dan menunjukkan Paslon 02 memang jauh lebih unggul.

Peran Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur yang mendukung Paslon 02 memang langkah tepat. Kini, elektabilitas Prabowo-Gibran di Jawa Timur sudah sangat bagus.

 

Sumber artikel : https://nasional.sindonews.com/read/1304795/12/pengamat-sebut-dukungan-erick-thohir-dan-khofifah-perkuat-paslon-02-1705935672

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *