banner 970x250

Dihadiri AHY, Prabowo-Gibran Kampanye Akbar di Semarang

Dihadiri AHY, Prabowo-Gibran Kampanye Akbar di Semarang

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye besar. Di mana Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, memberi nama kampanyenya yaitu Kirab Kebangsaan di Kawasan Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Kehadiran Gibran dan istri, Selvi Ananda di Taman Indonesia Raya sekitar sore hari pukul 15.34 WIB. Sedangkan, Prabowo datang pukul 16.18 WIB. Kemudian, keduanya dari Taman Indonesia Kaya ke Simpang Lima Semarang, menaiki mobil parade untuk melakukan konvoi.

Prabowo-Gibran Kampanye Akbar di Semarang

Kirab Kebangsaan yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran di Semarang ini turut dimeriahkan oleh beberapa kesenian daerah. Selain itu, juga sudah ada parade tari-tarian dan marching band.

Sementara itu, di tempat kampanye juga telah dipenuhi oleh berbagai alat peraga kampanye paslon maupun koalisi pengusung.

Bahkan, acara satu ini telah dihadiri oleh ribuan warga setempat. Hal ini tentunya tidak lain karena adanya basis partai politik yang tergabung oleh Koalisi Indonesia Maju.

Bahkan, juga sudah ada sejumlah influencer diantaranya seperti Paula Verhoeven, Baim Wong, Ria Ricis, serta Tara Budiman. Di lokasi Semarang juga turut hadir beberapa ketua umum (ketum) partai Koalisi Indonesia Maju.

Misalnya saja seperti Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PAN Zulkifli Hasan, serta Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian, juga terlihat sudah ada Rosan Perkasa Roeslani Ketum dari Relawan Projo Budi Arie Setiadi dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Kepada para pendukungnya, Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 ini sepanjang jalan melambaikan tangan. BahKan, Gibran dan Prabowo ke para warga yang mengerumuni mobilnya, turut melemparkan gantungan kunci dan kaos.

Prabowo juga berjoget gemoy sambil menyapa para warga yang ada di lokasi. Keduanya juga sangat kompak mengenakan kemeja biru muda, baju khas koalisi no.2.

Kehadiran Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 tersebut disambut hangat. Bahkan, antusias para pendukungnya sudah menanti sejak siang hari.

Sebagian masyarakat juga telah memakai kaos partai yang bertuliskan Prabowo-Gibran dan membawa bendera partai.

 

Sumber artikel:
https://news.detik.com/pemilu/d-7164875/prabowo-gibran-kampanye-akbar-di-semarang-sapa-warga-sambil-joget-gemoy
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240128163616-617-1055401/prabowo-gibran-gelar-kampanye-kirab-kebangsaan-di-semarang
https://regional.kompas.com/read/2024/01/28/233953478/cerita-pawang-hujan-dalam-kampanye-akbar-prabowo-gibran-di-semarang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *