banner 970x250

Gibran Anggaran Makan Siang Gratis, Jangan Dianggap Pengeluaran

Gibran Makan Siang Gratis Jangan Dianggap Pengeluaran

Gibran Rakabuming Raka Cawapres nomor urut 2 bertemu kembali dengan para relawan petani bawang di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam kunjungan tersebut, Gibran turut membicarakan soal program makan siang gratis yang akan dicanangkan ketika menjadi jadi presiden.

Makan Siang Gratis, Jangan Dianggap Pengeluaran

Beliau juga mengatakan bahwa untuk mempersiapkan generasi muda yang unggul perlu program makan siang gratis. Cawapres ini juga meminta ibu-ibu yang telah hadir untuk bisa mengawal program makan siang gratis tersebut.

“Sebenarnya, untuk program makan siang gratis ini cukup penting. Karena bisa saja dianggap sebagai salah satu investasi jangka panjang kedepannya.

Karena untuk bisa mempersiapkan generasi muda yang lebih kuat, unggul, sehat, dan pintar-pintar harus menerapkan program ini,” ujar Gibran dalam pidatonya, Senin (29/1/2024).

Hal tersebut sebenarnya telah Gibran sampaikan dengan lantang, dalam acara ‘Gibran Menyapa’ di Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jateng. Lalu Cawapres no urut juga meminta seluruh anggaran makan siang gratis tidak dianggap sebagai salah satu pengeluaran.

Karena menurutnya, program satu ini memang lebih cocok dijadikan sebagai investasi.

“Nantinya, anggaran untuk makan siang gratis, jangan pernah menganggapnya bagai sebuah pengeluaran. Karena untuk jangka panjang, anggap saja sebagai stimulan dan investasi.

Jadi, akan ada warung-warung, warteg-warteg, katering-katering kecil yang akan bergabung dengan program ini,” sebutannya.

“Jadi semua UMKM juga akan ikut berpartisipasi dan kecipratan hasilnya. Seperti itu ya,” tambahnya.

Selain itu, Cawapres no 2 juga telah menyatakan sejumlah permasalahan lain seperti listrik, pupuk, internet, jalan berlubang, irigasi, dan lainnya. Semuanya akan segera diperbaiki, khususnya untuk program PKH sampai KIS.

“Semua program lainnya juga akan segera diperbaiki lagi ya bapak ibu. Hal ini tentunya agar program tersebut menjadi lebih baik,” ucapnya.

Lanjut, Cawapres no 2 juga mengatakan karena 14 Februari waktu pencoblosan mendatang semakin dekat. Maka beliau meminta seluruh massa yang hadir agar tidak golput.

“Tinggal dua minggu lagi yang bapak ibu. Sekali lagi bapak ibu, titip suara untuk di Brebes ya. Insyaallah pastikan kemenangan nomor urut 2 di 14 Februari nanti bisa diraih,” ungkapnya.

 

Sumber artikel:
https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/gibran-di-brebes-anggaran-makan-siang-gratis-jangan-dianggap-pengeluaran-223uTutmApu
https://www.detik.com/jateng/berita/d-7166906/gibran-sebut-warteg-katering-bakal-kecipratan-program-makan-siang-gratis
https://www.panturapost.com/brebes/2074051173/di-brebes-gibran-minta-ibu-ibu-kawal-program-makan-siang-gratis-untuk-anak-anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *