banner 970x250

Usai Mencoblos Gibran Langsung Pulang untuk Memantau Quick Count dari Rumah

Usai Mencoblos Gibran Langsung Pulang untuk Memantau Quick Count dari Rumah

Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka diketahui telah melakukan pencoblosan di TPS 034 Manahan yang terletak pada Kecamatan Banjarsari, Kota Solo dekat dengan kediaman tempat tinggalnya. Dia mencoblos bersama dengan istrinya yaitu Selvi Ananda.

Diketahui bahwa Gibran bersama Selvi mendatangi TPS 034 Manahan pada sekitar pukul 11.00 WIB untuk mencoblos pilihannya. Gibran sendiri datang menggunakan kemeja dengan motif hijau putih, sedangkan istrinya Selvi menggunakan baju brokat dengan warna krem.

Setibanya di TPS calon wakil presiden nomor urut 02 sekaligus walikota Solo tersebut tidak langsung melakukan pencoblosan, melainkan dirinya bersama istrinya menyapa warga terlebih dahulu. Hal ini dilakukannya karena melihat banyaknya antusiasme warga setempat yang ingin mencoblos pada TPS tersebut.

Tingginya Antusiasme Masyarakat

Tampaknya TPS tempat Gibran menyoblos memiliki tingkat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, hal ini terlihat ketika walikota Solo tersebut mendatangi TPS namun tidak perlu mengantre cukup lama. Karena diketahui banyak masyarakat setempat sudah mencoblos sejak pagi.

Karena tingginya antusiasme tersebut Gibran bersama istrinya tidak perlu mengantre cukup lama supaya dapat menyumbangkan suaranya dalam pemilu kali ini. Setelah mendaftarkan namanya, nampak Gibran dipanggil terlebih dahulu untuk mencoblos kemudian disusul oleh istrinya.

Setelah dipanggil namanya mereka berdua langsung menuju bilik pencoblosan untuk mencoblos sesuai pilihannya masing-masing. Tidak lupa setelah selesai melakukan pencoblosan kedua pasangan suami istri tersebut menunjukkan surat suaranya terlebih dahulu sebelum memasukkan ke bilik suara.

Mengaku Ingin Menonton Quick Count dari Rumah

Setelah selesai mencoblos dirinya mengaku bahwa pemilu saat ini berjalan lancar, selanjutnya Gibran juga mengatakan bahwa tidak ada alasan khusus mengapa dirinya mencoblos ketika siang. Dirinya menyatakan tidak ada bedanya ketika mencoblos baik di pagi maupun siang hari.

Walau begitu tim kampanye nasional Prabowo-Gibran akan menggelar acara nonton bareng hitung cepat pemilu 2024 di istora senayan. Namun ketika ditanyai oleh beberapa awak media Gibran menyatakan ingin pulang di rumah dan menonton hasil quick count dari tempat tinggalnya.

Gibran mengatakan mungkin kalau ke Istora lihat nanti saja, enggak kemana-mana paling ingin pulang ke rumah dan memantaunya dari rumah saja.

 

Sumber artikel : https://regional.kompas.com/read/2024/02/14/122109878/usai-mencoblos-gibran-pulang-ke-rumah-dan-pantau-quick-count

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *