banner 970x250

Fokuskan Kampanye di Jakarta, Gibran Cuti 15-17 Januari

Fokuskan Kampanye di Jakarta, Gibran Cuti 15-17 Januari

Gibran Rakabuming Raka Cawapres nomor urut 02 mengambil cuti selama tiga hari mulai dari 15 Januari hingga 17 Januari untuk fokuskan kampanye pilpres 2024. Ketua Tim TKN Prabowo-Gibran, Rosan membenarkan hal tersebut.

Rosan juga menyampaikan Gibran hanya memakai cuti untuk berkampanye di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk Gibran bisa mendengar aspirasi warga guna mempersiapkan debat cawapres yang akan diselenggarakan Hari Minggu (21/01/2024).

Gibran Cuti, Pemkot Surakarta Pastikan Pemerintahan Tetap Berjalan

Mengikuti pilpres 2024 saat dirinya menjabat sebagai Wali kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka memang sering mengambil cuti untuk bisa berkampanye. Banyak pihak yang mempertanyakan bagaimana pemerintahan bisa berjalan jika pemimpinnya sering mengambil cuti.

Wakil Wali kota Solo, Teguh Prakosa menjelaskan bahwa pemerintahan tetap bisa berjalan dengan baik meskipun Gibran sedang mengambil cuti. Ia juga memastikan sebagai wakil wali kota Solo sudah semestinya untuk membantu menjalankan program yang sudah direncanakan pada awal menjabat.

Teguh juga menyebutkan sebagai wakil wali kota sudah menjadi tugas sehari-hari untuk membantu tugas wali kota. Jadi, walaupun Wali kota mengantor atau sedang cuti, pemerintahan tetap bisa berjalan dengan baik.

Teguh juga sudah mendengar kabar tentang Wali kota Solo kembali cuti pada hari Senin hingga Rabu, setelah minggu sebelumnya juga memilih hari yang sama untuk mengambil cuti. Sama seperti sebelumnya.

Namun hal itu tidak akan menjadi masalah karena Gibran juga sudah mendiskusikan tentang seluruh pekerjaan yang akan dilimpahkan sementara pada dirinya.

Pengambilan cuti ini untuk berkampanye seharusnya tidak menjadi masalah yang besar. Hal ini sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga cutinya dapat dianggap sah.

Sementara itu, debat Cawapres yang akan dilaksanakan hari Minggu akan mengambil tema utama energi, sumber daya alam, pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, serta masyarakat adat.

Oleh karena itu, Gibran memanfaatkan kampanye di minggu ini untuk mendapatkan aspirasi dari rakyat secara langsung.

Selain itu, Gibran juga menyiapkan beberapa ahli untuk membantunya mendapatkan masukkan serta memperkaya wawasannya tentang isu yang diangkat pada debat cawapres nanti sehingga persiapannya bisa lebih matang.

Rosan, Ketua TKN Prabowo-Gibran juga menyebutkan Gibran selalu aktif berkunjung ke banyak daerah agar bisa mendapatkan masukan untuk bisa memperkaya wawasannya sebelum melaksanakan debat pada hari Minggu nanti.

 

 

Sumber artikel :

https://www.kompas.tv/video/477211/gibran-cuti-kampanye-selama-3-hari-jelang-debat-pilpres-keempat
https://nasional.kompas.com/read/2024/01/15/15434771/tkn-bilang-gibran-ambil-cuti-15-17-januari-untuk-fokus-kampanye
https://www.antaranews.com/berita/3916122/pemkot-surakarta-pastikan-pemerintahan-tak-terganggu-meski-gibran-cuti
https://kabar24.bisnis.com/read/20240115/15/1732534/jelang-debat-keempat-pilpres-2024-gibran-undang-ahli-dan-pakar
https://www.detik.com/jateng/berita/d-7143258/sebut-gibran-sering-cuti-f-pdip-dprd-solo-banyak-perwali-yang-tidak-jadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *