banner 970x250

Blusukan di Warakas, Gibran Ngopi dan Bagikan Susu

Blusukan di Warakas, Gibran Ngopi dan Bagikan Susu

Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 2, blusukan ke gang-gang di Kelurahan Warakas, Jakarta Utara. Terdengar teriakan yang mendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran sepanjang perjalanan.

Gibran berjalan melalui empat gang. Dia turun dari mobil di depan jalan 16, RT 07 RW 13. Emak-emak segera berlomba untuk mengambil foto bersama Gibran. Saat pemeriksaan kesehatan gratis di gang 16, Gibran sempat berbicara dengan relawan dan anggota partai pendukung.

Aksi Gibran Blusukan dan Bagikan Susu Secara Gratis

Di tempat itu, seorang bapak tiba-tiba mengambil pengeras suara dan meminta semua orang mendoakan kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden 2024. Gibran tampaknya berterima kasih atas doa dan dukungan warga. Dia kemudian berjalan melalui gang.

Gibran menyediakan buku dan susu untuk emak-emak. Orang-orang sangat antusias menyambut Gibran. Perjalanan Gibran sempat terhenti karena banyaknya orang yang mengajaknya berfoto bersama.

Setelah itu, Gibran masuk ke gang kecil sepanjang satu meter, di mana penduduk sudah menyiapkan kopi, teh, dan singkong rebus untuk dimakan bersamanya. Sekitar sepuluh menit, Gibran duduk dan berbicara dengan orang-orang.

Semuanya berjalan secara natural jika tidak ada pengeras suara. Karena dia tahu ada banyak orang yang menunggunya di setiap sudut gang, Gibran tidak bisa tetap duduk. Selasa (16/1/2024), Gibran menyatakan dalam keterangan tertulis.

“Ini hanya acara pertemuan dan silaturahmi dengan warga saja. Tadi juga ada pemeriksaan kesehatan gratis.” Warga Sungai Bambu, Tanjung Priok, Mitha mengatakan bahwa dia sengaja pergi ke Warakas karena ingin melihat Gibran secara langsung.

Selain itu, anaknya berusia dua tahun yang menderita stunting menerima pemeriksaan medis gratis. Mitha berharap dapat menyampaikan keinginan mereka kepada Gibran. Dia mengatakan.

“Anak saya kena stunting. Makan mau tapi berat dan tinggi badannya tidak bertambah.” Mitha mengusap matanya dan menceritakan bahwa anak pertamanya yang berusia empat tahun juga menderita stunting.

Ia menanggung semua tanggung jawab sendiri. Suaminya pergi tanpa pamit. Mitha mengatakan, “Saya berharap dapat bantuan dari pemerintah. Anak saya harus minum susu khusus yang mahal.”

Mitha menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran dan berharap program penanganan stunting yang dibuat oleh Prabowo-Gibran dapat terwujud. Dia menyatakan, “Saya dukung program pengentasan stunting karena saya ingin membantu mereka yang menderita stunting.”

 

Sumber artikel :

https://news.detik.com/pemilu/d-7144252/gibran-blusukan-di-warakas-ngopi-dan-bagikan-susu-buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *