banner 970x250

Hasil Surve Unggul di Atas Angin, Pasangan Prabowo Gibran Dipastikan Menang

Unggul di Atas Angin, Pasangan Prabowo Gibran Dipastikan Menang

Menurut survei Litbang Kompas terbaru, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, keduanya adalah calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua. Menurut survei tersebut, Prabowo-Gibran memimpin di enam dapil di Jawa Tengah.

Gibran menyatakan bahwa dia tidak mengetahui hasil survei itu. Dia berpendapat bahwa hasil survei itu mengandung kesalahan. Dalam kesempatan yang sama Gibran menyatakan, “Saya tidak tahu survei apa.”

Selain menyebut dirinya cupu, atau culun, Gibran menyatakan bahwa dia masih kalah di Jawa Tengah. (Hasil survei menunjukkan kekalahan di Jawa Tengah) Ya, masih kalah. Gibran kemudian juga berceloteh jika hal tersebut tidak mungkin karena dirinya merasa cupu.

Hasil Survey Unggulkan Prabowo Gibran

FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDIP Kota Solo, menanggapi hasil survei Litbang Kompas tentang paslon nomor urut 2, yang menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul di enam dapil Jawa Tengah, sedangkan Ganjar-Mahfud hanya unggul di empat dapil.

Rudy menyatakan bahwa survei Litbang Kompas dan lainnya digunakan untuk mendorong orang untuk tidak menyerah. Terlepas dari hal tersebut, Rudy juga tampaknya harus menerima jika hasil survey memang demikian.

Rudy menyatakan bahwa survei tidak mencerminkan hasil pemilu yang akan datang karena tidak semua pemilih disurvei. Menurut survei, saya hanya melihatnya sebagai bahan pertimbangan, tetapi tidak semua pemilih hanya 2000, sedangkan di Jawa Tengah ada 30 juta pemilih.

Berdasarkan survei Litbang Kompas yang dilakukan secara tatap muka dari 29 November hingga 4 Desember 2023. 1.364 orang dipilih secara acak dari 38 provinsi Indonesia melalui metode pencuplikan sistematis bertingkat.

Dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana, tingkat kepercayaan penelitian adalah 95%, dan margin kesalahan penelitian adalah 2,65%. Menurut survei tersebut, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, calon presiden-cawapres nomor tiga, memiliki keunggulan di empat dapil.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di enam dari sepuluh dapil Jawa Tengah. Di dapil Jawa Tengah I, II, VI, VII, VIII, dan IX, pasangan Prabowo-Gibran tampak lebih unggul daripada pasangan Ganjar-Mahfud di dapil Jawa Tengah III, IV, V, dan X.

Sumber Referensi :
https://www.detik.com/sumut/berita/d-7150262/unggul-di-6-dapil-jateng-versi-litbang-kompas-ini-kata-gibran
https://www.detik.com/jateng/berita/d-7150768/prabowo-gibran-unggul-di-6-dapil-jateng-fx-rudy-tidak-menyerah-bergerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *