banner 970x250

Beberapa Alasan Kenapa Prabowo-Gibran Rajai FYP Tiktok

Beberapa Alasan Kenapa Prabowo-Gibran Rajai FYP Tiktok

Beberapa Alasan Kenapa Prabowo-Gibran Rajai FYP Tiktok

Berdasarkan catatan dari Drone Emprit, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, yaitu Prabowo-Gibran, mendapat interaksi terbanyak di Tiktok. Meski bukan nomor satu, tapi pasti masuk di FYP media sosial tersebut.

Memang secara unggahan, pasangan 02 ini bukanlah yang menjadi nomor sau, tapi mengapa bisa rajai for you page atau FYP media sosial Tiktok? Ada beberapa alasan yang mendasari hal tersebut.

Terungkap bahwa kajian yang ada di Tiktok dalam periode data 15-22 Januari 2024, mulai dari H-5 sampai H+1 debat Cawapres kedua, memang selalu unggul. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Alasan Paslon 02, Prabowo-Gibran Kontennya Selalu FYP di Tiktok

Ismail Fahmi, yaitu pendiri Drone Emprit, mengungkapkan pendapatnya tentang hal ini melalui akun X miliknya.

Ia mengungkapkan bahwa kelompok Prabowo-Gibran memang mendominasi dalam total interaksi yang ada di Tiktok. Itu berarti, keterlibatan pengguna sangat tinggi dengan kontennya tersebut.

Ismail juga mengungkapkan bahwa paslon 02 selalu FYP juga karena jumlah interaksi yang sangat besar, serta setiap hari selalu meningkat dengan jumlah yang tinggi dibandingkan dengan paslon lainnya.

Interaksi yang dimaksud dalam media sosial itu terdiri dari like, komen, share, dan juga jumlah penonton dari konten tersebut.

Diantara dua paslon lainnya, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 mendapatkan rating yang cukup tinggi di Tiktok, yaitu sebesar 47 persen. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Ada dua alasan yang bisa menjawab hal itu semua.

Pertama, paslon 02 melakukan kampanye yang efektif. Berdasarkan catatan dari Drone Emprit mengungkapkan bahwa konten yang dibagikan dari kelompok Prabowo-Gibran itu lebih jreatif.

Konten yang kreatif dan menarik, meningkatkan aktivitas interaksi antar pengguna. Hal tersebut bisa menjadi kampanye efektif untuk pasangan calon 02.

Kemudian yang kedua, paslon 02 memiliki tag line agar bisa masuk ke halaman para pengguna. Contoh tag line nya sendiri ada ‘gemoy’, ‘solusi zaman now, ‘all in Prabowo’, hingga ‘savage’.

Semua tag line tersebut memang membantu setiap konten Tiktok yang diunggah kelompok pendukung 02 cepat FYP dan mendapatkan tingkat interaksi yang sangat tinggi.

Sumber referensi : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20240123000410-192-1053040/alasan-prabowo-gibran-jadi-raja-di-tiktok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *