banner 970x250

Prabowo-Gibran Menang Telak di Klaten Menurut Real Count

Gibran Menang Telak di Klaten Menurut Real Count

Sampai hari sabtu ini, perolehan suara dari pasangan Prabowo -Gibran masih unggul jauh dari dua kompetitornya. Data tersebut berdasarkan dari hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU.

Agar informasi pergerakan perhitungan suara seluruh paslon bisa terbuka dan transparan Komisi Pemilihan Umum, menghadirkan aplikasi bernama sirekap. Seluruh hasilnya dapat dilihat termasuk persebarannya secara real time.

Hingga pukul 8 pagi tadi, data yang masuk sudah mencapai 63%. Paslon nomor urut dua sepertinya tidak akan tergoyahkan karena masih berada di puncak dengan prosentase sebanyak 57,44%.

Paslon 02 Menang Telak di Klaten

Dari hasil real count tersebut ada di wilayah Klaten dimana pasangan ini mampu menang di kawasan Klaten. Lokasi lain dari Kandang Banteng yang seharusnya mampu menjadi lumbung Ganjar.

Bila melihat dari perolehan suaranya pasangan ini mampu memperoleh sekitar 44 ribu suara. Untuk peringkat kedua ada Ganjar-Mahfud dengan perolehan sekitar 36 ribu suara, sementara Amin berada di posisi ketiga.

Selisih 8 ribu memang bukan angka sedikit, belum lagi di berbagai wilayah di Jawa Tengah yang tidak jauh berbeda. Sumbangan tersebut sangat besar dan menjadi kunci penting kemenangan mereka.

Memang sejak awal kandang banteng menjadi salah satu battleground yang harus dimenangkan oleh paslon 02. Karena kalau Ganjar-Mahfud bisa meraih angka tertinggi, maka kemungkinan 2 putaran akan terjadi.

Terlebih jumlah suara di Jateng dan khususnya Solo Raya memang cukup banyak. Maka dari itu, dengan kekalahan ini maka kemungkinan hasilnya dapat terlihat dan dipastikan kemenangan untuk Prabowo-Gibran.

Rekapitulasi Masih Terus Dilakukan

Sampai saat ini rekapitulasinya masih terus dilakukan oleh KPU. Karena prosesnya sendiri dilakukan berjenjang, semua data dari TPS juga belum sepenuhnya masuk, tetapi melihat apa yang terjadi sepertinya Prabowo unggul.

Terlebih dari hasil hitung cepat sendiri memang paslon 02 ini seakan tidak ada rem dan sulit untuk menyalipnya. Apalagi dari data masing-masing, sebanyak 35 provinsi mereka mendapatkan suara terbanyak.

Saat ini posisinya sudah di 60 an% masih ada 40% lagi, kemungkinan terjadi satu putaran semakin terbuka lebar, terlebih kalau sudah menyentuh angka 80%, akan sangat terlihat siapa pemenangnya.

 

Sumber artikel : https://soloraya.solopos.com/real-count-pilpres-2024-di-klaten-prabowo-gibran-unggul-cukup-jauh-1863400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *